Rabu, 20 Januari 2010

Peristiwa Hantu Kaleng


Masih ingat video amatir yang menangkap gambar tuyul belum lama ini? Spooky isnt? Nah ada sebuah kejadian mistis terjadi di kamar gw belom lama ini dan berhasil saya tangkap gambarnya pake kamera.

Ketika itu saya lagi dikamar asyik ngetik di notebook. Ga jauh dari saya ada tumpukan kaleng susu kosong dari ponakan saya. Saya masih tau mau diapakan itu kaleng tapi mau saya daur-ulang dengan cara dijadikan sesuatu yang berguna misalnya kap lampu. Yah daripada dibuang kan mendingan dijadikan sesuatu, untung-untung bisa jadi duit, hehehehehehehehe . . .

Okay itu bukan bagian spookynya. Nah pas gw lagi asik ngetik tiba-tiba saya mendengar suara-suara kaleng beradu. Ketika gw noleh ke arah kaleng-kaleng itu tiba-tiba saja suaranya hilang. Dan lebih anehnya kaleng-kaleng itu masih tetap ditempatya. Saya mikir koq aneh ya ada suara kaleng beradu. Tapi ah mungkin saya salah denger kali.

Nah saya kembali lagi sibuk ngetik. 5 menit kemudian ada suara-suara kaleng beradu lagi. Saya langsung noleh ke arah tumpukan kaleng itu karena saya rasa suara deket banget. Ya suara itu saya rasa dari tumpukan kaleng. Tapi lagi-lagi ketika noleh ga ada suara. Tiba-tiba saja bulu kuduk saya berdiri dan ngerasa banget hawa dingin merambat di kulit. Hii . . . saya rasa sesuatu ga bener telah terjadi, sesuatu yang berhubungan dengan suara dan kaleng-kaleng itu.

Walaupun saya mulai merinding tapi karena suaranya dah hilang maka saya mulai mengetik lagi. Mungkin lebih baik saya mengabaikan hal aneh yang baru saja terjadi dua kali itu, mungkin saya salah denger atau apa.

Tapi lagi-lagi saya salah. Suara itu muncul lagi bahkan semakin keras saja dan ketika saya noleh, kali ini suaranya tidak hilang tapi semakin keras saja. Saya bener-bener terperanjat ketika saya melihat tiga kaleng susu kosong melayang 30cm dari lantai, saling beradu satu sama lain menimbulkan suara yang gaduh. Ketiganya melayang seolah-olah ada invisible hand yang membuat melayang dan saling beradu.

Saya tidak bisa mempercayai apa yang saya lihat waktu itu. 3 kaleng susu melayang dan beradu dan hal itu terjadi di kamar saya. Bener-bener ga bisa dpercaya. Saya ga ingat kalau rumah kami ini berhantu atau ada penghuninya . .

Ketiganya terus melayang dan beradu selama kurang lebih 30 detik kemudian ketiga berhenti beradu dan melayang statis di udara sebentar sebelum kemudian bergerak lagi. satu kaleng mulai bergerak melayang keatas satu meter diikuti kaleng kedua dan yang ketiga. Setelah berhenti di suatu titik lalu ketiga secara beriringan ketiga bergerak ke arah pintu kamar saya.

Untuk waktu semenit saya bengong saja tak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya bener-bener panik dan takut. Badan saya bergetar saking ngeri dengan apa yang saya liat. Emang yang saya lihat bukan penampakan tapi kalau ada benda melayang tanpa sebab, itu cukup bikin loe takut setengah mati.

Disaat genting itu saya noleh ke arah meja saya. Tak sengaja saya melihat kamera disitu. Entah dorongan dari mana saya mengambil kamera digital itu, menghidupkannya dan mulai memotret kaleng-kaleng melayang itu.

Hal aneh terjadi. Setelah saya memotret kaleng-kaleng itu satu kali tiba-tiba saja ketiga kaleng itu seperti kehilangan daya terbangnya dan mulai berjatuhan satu persatu ke lantai menimbulkan suara yang sangat gaduh. Selama 5 menit saya cuman bisa bengong dengan apa yang saya lihat. Bener-bener ga bergerak atau bersuara sama sekali. Saya bener-bener syok.

Sejak kejadian malam itu saya bener-bener takut tidur dikamar saya sendiri. Saya takut kalau apa yan saya lihat nantinya tidak sekedar kaleng susu terbang tapi penampakan-penampakan yang menyeramkan lainnya. Dan sejujurnya ini adalah kisah horor picisan saya yang pertama dan terakhir, dan saya sama sekali ga tertarik untuk nulis cerita-cerita horor berikutnya. Ga mutu :p

So inilah yang terjadi, kekekekekekekekekek . . .

Saya menyalakan kamera dan meletakkannya diatas meja karena saya ga punya tripod. Triknya adalah membuat kameranya tidak bergerak dan mengambil gambar dari kaleng susu bekas dari frame yang sama.

Yang saya butuhkan adalah cukup satu buah kaleng susu bekas saja (walaupun saya punya banyak kaleng susu bekas, kalau soal kaleng susu itu beneran dalam cerita spooky diatas) lalu saya memfotonya tiga kali dengan posisi kaleng yang berbeda tapi tetap dalam frame yang sama.

Untuk menyatukan ketiga obyek kaleng susu itu saya menggunakan GIMP 2.6.6. dan Voila! 3 kaleng susu terbang!

Saya punya obsesi untuk melakukan hal sama tapi obyeknya adalah manusia. tapi bukan saya jadi modelnya tapi orang lain karena saya merasa ndak fotogenik :p Mungkin suatu hari nanti kayaknya bagus juga dijadikan tutorial GIMP.

2 komentar:

  1. Penyuka Linux rupanya. Blognya juga bagus.

    BalasHapus
  2. @p49it: iya terutama distro Ubuntu, thx dah mampir :)

    BalasHapus