Sabtu, 02 Januari 2010

FCM #32 is Out Now



Fullcirclemagazine # 32 is out now! silahkan download majalahnya disini (download).

Apa yang menarik buat saya di edisi FCM # 32 kali ini?

Pertama adalah mendownload web browser Google Chrome (p13-14) lalu menginstallnya di Ubuntu. GChrome adalah web browser keluaran Google yang sangat dinantikan versi Linux, sekarang sudah keluar.

Kedua adalah offline package install di Ubuntu (p14-16). Walaupun akses internet sudah menyebar dimana-mana namun demikian masih banyak orang yang tidak mempunyai akses internet di rumah. Tip yang ditulis Chris Oliver ini cocok banget buat mereka yang mengandalkan akses internet diluar rumah seperti warnet untuk mendapatkan aplikasi yang mereka inginkan dari repository Ubuntu.

Ketiga adalah bagian My Story (p19-22) dimana kita bisa membaca kisah seorang guru yang menggunakan Xubuntu (varian Ubuntu dengan Desktop Environment XFCE) untuk menunjang tugasnya membantu anak-anak dengan autisme. Atau kisah seorang ibu rumah tangga yang sukses memanage komputer dengan Ubuntu untuk suaminya, hey ini menarik sekali karena konon katanya Linux itu hanya untuk geek. Kalau ibu rumah tangga bisa, kita juga bisa ;)

Keempat adalah rubrik Review (p25-26). Sepertinya si penulis, Lucas Westermann sama-sama suka menggunakan MOC (music on console) sama seperti saya. Reviewnya soal MPD sangat menarik sekali karena MPD sepertinya jauh lebih canggih dari pada MOC tetapi tetap irit resource. Sayang Ubuntu saya masih trouble, kalau engga sudah saya coba dan bikin review sendiri di blog ini :)

Masih banyak artikel menarik di FCM #32 ini seperti instalasi server, atau seri menggunakan terminal, Ubuntu game bagi yang suka game- bagian ini meriview game. Dibagian My Desktop ada orang Indonesia yang kirim gambar screenshot desktop kompie dia. Ga mungkin salah tebak karena namanya  Willy Permana ;)

Selain artikel-artikel diatas, masih ada yang lainnya. jadi cepatan gih download majalahnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar