Selasa, 26 Januari 2010

Extrem Rider at Jembatan Suramadu (Ngayal mode:on)



Sebelumnya saya sudah pernah memposting photo jembatan Suramadu disini. Itu adalah photo ketika saya berjalan dari Surabaya menuju Madura sedangkan yang ini ketika saya kembali dari madura kembali ke Surabaya. Keduanya saya ambil ketika melakukan perjalanan kedua diatas jembatan bersama Priscy.

Seperti yang bisa dilihat jembatannya belum benar-benar selesai 100%. Masih ada dua crane di sisi timur kedua tiang utama jembatan. Saat itu masih masa percobaan dan belum juga diresmikan.

Anyway saya beberapa kali berhenti di jembatan ini. Bayangan saya waktu itu kalau pagar jembatannya adalah dari beton, kurang lebih kayak pagar beton median jalan tol yang tinggi itu, ternyata saya salah. Pagar jembatannya ga beda jauh ma pagar besi rumah cuman agak tebelan dikit. udah gitu anginnya mayan kenceng lagi.

Cobalah berhenti sesaat dan berdiri tepat di pagar jembatan itu (dan berharap ga ditilang sama pulis). Cobalah pegang itu pagar besi dan iseng-iseng melongok kebawah melihat air laut dibawah jembatan. Asli saya itu agak pusing sesaat, rasanya kayak naek sarang rajawali di Dufan. jadi agak pusing dan mual.

saya sebenarnya agak parno dengan ketinggian (namun demikian saya pernah naek halilintar 3 kali berturut-turut :p ) Sebenarnya bentuk pagar besinya yang bikin saya agak merasa kalau saya bisa saja terjun bebas ke laut kalau saya nyetir motornya ndak bener dikit. Apalagi kalau hembusan angin dari sisi kiri atau kanan tiba-tiba menjadi lebih kencang membuat motor jadi agak oleng. Rasanya parno banget ketika antara berusaha agar motornya stabil dan ga berjalan makin ketepi sementara anginnya makin kenceng aja menerpa badan ma motor. Mata melirik dengan cemas kearah hamparan air laut dibawah seolah-olah merasa kalau hidup saya akan berakhir dengan cara terjun bebas ke dalam selat madura dan habis dimakan ikan, huehehehehehehehehe . . . agak lebay emang tapi coba aja deh.

Makin kencang anginnya makin sip, sensasinya makin okay apalagi sambil ngebut, wuzzz-wuzzzz . . . tapi sebaiknya jangan dituruti apa yang saya bilang disini, lek benjut aku yo ora gelem tangung jawab :p

Oya sekarang kan musim hujan, seringnya belakangan ini hujan diiringi hembusan angin kencang, nah kayak seru juga tuh kalau pas hujan angin trus naek motor menebas habis jalur motor Suramadu sambil ngebut trus pake ponco jas hujan. Udah pasti jas hujan ponconya ndak ada gunanya, terbang ga karuan dihajar angin. Basah kuyup dan cuman bisa liat sepuluh meter kedepan saking ujan deres, motor zig-zag gila-gilaan karena oleng ditiup angin, ini mah namanya EXTREM!!!

NB: Ndak mungkin motor diijinkan lewat Suramadu pas hujan angin. Jembatannya sudah pasti ditutup. hehehehehehe . . . sebagai disclaimer saya ndak menganjurkan untuk menerapkan resep extrem berkendara saat cuaca buruk. Mending berhenti aja gan ampe ujannya lewat. Tapi kalau masih nekat yo sampeyan wis edan, modar yowis ben :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar