Rabu, 06 Januari 2010

Edit Photo Bunga Anggrek Dengan GIMP

Saya suka menggunakan software editing untuk memberi sentuhan pada photo yang dihasilkan oleh kamera digital Kodak C713. Mengubah photo yang tampak biasa-biasa saja menjadi sesuatu yang luar biasa (setidaknya menurut saya sendiri). Seperti halnya photo bunga anggrek yang saya miliki ini tampak biasa-biasa saja. Saya sendiri ga yakin mau mencetaknya atau setidaknya menjadikannya sebagai wallpaper di desktop kompie.

Saya menggunakan software editing GIMP untuk melakukan "retouch" pada photo anggrek ini. Teknik yang digunakan adalah teknik yang sama untuk membuat efek lomografi dengan sedikit modifikasi disana-sini. Yang ingin saya dicapai dari "retouch ini adalah membuat bunganya menjadi point of interest (cmiiw dengan istilah ini).

Jadi kalau tertarik dengan photo bunga anggrek, bisa mendownloadnya di devianart dengan resolusi 1024X786. Btw Saya dengan senang hati menerima saran dan kritiknya sehubungan photo ini ;)

Before


After

1 komentar: