Selasa, 05 Januari 2010

Night Photography


Lokasi: Galaxy Mall, Surabaya
Kodak C713


Galaxy Mall pada malam hari. Menggunakan kamera point n shoot seperti Kodak C713 untuk pemotretan dengan cahaya minimal seperti pada malam hari bukan perkara mudah. Untuk penggunaan settingan otomatis bawaan kamera untuk pemotretan malam setidaknya kita butuh tripod karena lensa akan terbuka untuk waktu lama sehingga kamera tidak boleh goyang.

Karena saya tidak punya tripod maka berikut trik yang saya pake di kamera Kodak C713.

Pertama kamera saya setting tanpa flash. kedua saya menggunakan timer 2 detik, ini dilakukan karena sering kali ketika kita menekan tombol shutter - kamera goyang sehingga hasil photona akan blur. 2 detik adalah waktu saya butuhkan untuk membuat kamera dalam posisi tidak bergerak.

Oya dengan sedikit trik yang biasa dipake untuk efek lomography pada GIMP 2.6.6. hasil photona no bad lah untuk kamera sekelas Kodak C713.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar