Senin, 29 Juni 2009

Ubuntu Saya Dimuat di Majalah International . . . Woohoooo!!!

Rasanya hari ini saya merasa senangnya bukan main! Pertama akhirnya majalah Fullcirclemagazine edisi 26 muncul juga dan segera saya download dari websitenya. Edisi 26 ini telat muncul dari jadual yang seharusnya tanggal 26 Juni beberapa hari yang lalu dan baru hari ini tanggal 29 Juni muncul. Mungkin karena proyek ini adalah proyek volunter makanya kalau dikit-dikit telat kayaknya ga masalah.

Majalah Fullcirclemagazine ini adalah majalah khusus membahas seputar sistem operasi Linux distribusi Ubuntu, termasuk di dalamnya semua turunan Ubuntu seperti Kubuntu, Xubuntu, Mint, dll. Selain Infolinux yang merupakan majalah cetak dari Indonesia, Fullcirclemagazine saya gunakan sebagai referensi segala sesuatu yang berhubungan dengan Linux dan khususnya Ubuntu.

Anyway suatu hal yang sangat mengejutkan adalah ternyata kiriman screenshot+penjelasan soal desktop notebook Compaq Presario 2500 yang saya kirim beberapa bulan lalu dimuat!!! Wow keren

Kalau ga salah sekitar awal bulan Maret 2009 kemarin iseng-iseng saya ambil screenshoot gambar desktop notebook yang saya sudah atur sedemikian rupa. Untuk mempercantik tampilan dekstop saya pasang 3 widget dari Screenlets plus saya jalankan Watchtower Library edisi 2006. Dengan menambahkan sedikit cerita soal desktop saya tadi kemudian hasilnya saya kirimkan ke majalah Fullcircle dengan harapan akan dimuat pada edisi 23 bulan Maret pada bagian My Desktop dimana para reader Fullcircle nunjukkin tampilan dekstop komputer atau notebook mereka.

Namun sayang ketika edisi ke-23 Fullcircle keluar ternyata kiriman saya ga dimuat. Rasanya agak kecewa tapi mungkin tampilan dan cerita saya kurang bagus sehingga pihak Fullcircle berpikir apa yang saya kirim kurang layak tampil demikian yang saya pkir waktu itu. Jadi sejak itu saya dah ga mimpi kiriman saya itu bakalan dimuat sampai tadi pagi.

Biasanya untuk pertama kali saya ga terlalu banyak baca, hanya artikel yang ringan-ringan saja dan sampailah saya dibagian My Desktop. Ada 4 screenshot yang ditampilkan, untuk yang pertama saya lihat adalah screenshot desktop punya orang Indonesia karena nama pengirimnya adalah Bimo Wijayanto . . . indonesia bangetkan?! Nah waktu liat screenshot yang terakhir kayaknya saya pernah liat itu sebelumnya tapi saya lupa dimana liatnya. Dan ketika saya liat nama pengirimnya adalah Roland Ruben . . loh itu kan nama saya!!! Setelah saya lihat baik-baik screenshot ma ceritanya barulah saya sadar itu kan yang saya kirim bulan maret lalu?! Wah jadi dimuat juga . . Woohooooo . . .

Mimpi apa ya saya tadi malam koq akhirnya termuat juga . . . jadi pengen ngirim lagi tapi tentu saja bukan untuk bagian My Desktop tapi bagian yang lain, cuman masih ga pede ma bahasa Inggrisku yang pas-pasan.


1 komentar: