Selasa, 02 Juni 2009

Wildlist.org: Mmm . . . Dimana Virus Linux?!

Baru aja gw masuk website Wildlist.org sebuah website yang melaporkan virus komputer dan infonya selalu terupdate tiap kali ada virus yang terdeteksi diluar sana. Anyway laporan bulan Maret ada banyak virus yang terdaftar dan setelah menghitung dengan manual (ampe mata rada juling) gw ngedapetin ada 450 Virus!!! Gilak Man. Banyak amat.

Ok, calm down ;) kalo gw itung-itung sederhana kalo sebulan pada Maret 2009 ada 450 virus kompie maka berapa perharinya ya? Bulan Maret ada 31 hari maka 450/31=14.5/harinya. Jumlah yang banyak menurut gw untuk munculnya virus baru per-harinya. Anyway rasa ingin tau-ku adalah ada berapa virus dari 450 untuk Windows, Mac, dan tentu saja Linux (Ubuntu gw kan Linux juga).

Balik gw ngitung manual dari awal ampe akhir (bener-bener mau juling niy) hehehehehe . . . Ok here's the result . . . Virus Windows=450, Virus Mac=0, Virus Linux=0. Oh wait the minute? Ga salah niy?! Semua virus itu untuk bulan Maret 2009 itu semua virus Windows?! Hek!

Ah betapa leganya gw karena dah make Ubuntu untuk semua kegiatan gw. dari dulu emang ga pernah instal antivirus, lah yang disebut antivirus for Linux itu untuk basmi virus Windows lah ngapain pasang?! Useless banget.

Update: Ada sekitar 79 virus yang dihapus dari 450 virus itu jadi yang tersisa adalah 371 virus Windows. Gw gataw apa maksudnya dihapus, tapi kemungkinannya adalah:

  1. Virus itu sudah dapat diatas dengan baik oleh antivirus.
  2. 79 itu ternyata laporan virus yang salah alias 79 itu bukan virus.
Kalau nomer 1 atau nomer 2 itu bener maka baguslah walaupun tetep ga bagus karena masih ada 371/31=11.9.harinya. tetap jumlah yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar