Rabu, 24 Juni 2009

Game Review: Mari Bermain Slingshot

Baru dua hari ini gw nemu game yang menarik dari repo Ubuntu, namanya Slingshot. Game ini sebenarnya game yang sederhana, mudah dimainkan, dan dapat dimainkan oleh 2 orang. Inti game Slingshot adalah 2 pesawat luar angkasa berusaha saling menghancurkan dengan saling meluncurkan roket ke arah lawan namun bukan tanpa rintangan. Diantara kedua pesawat yang saling bermusuhan tersebut terdapat beberapa rintangan berupa planet dengan berbagai ukuran dan kekuatan gravitasinya. Sama seperti waktu kita belajar di sekolah dulu, semakin besar obyek planet maka semakin besar pula gaya gravitasinya.



Karena terhalang oleh planet-planet yang bertebaran diantara kedua pesawat maka setiap pihak kudu memanfaatkan gaya gravitasi planet yang ada untuk memandu jalur roket. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan, pertama arah tembakan, kedua kekuatan tembakan roket, dan ketiga kemungkinan gaya gravitasi planet yang dapat merubah jalur roket. Untuk membuat game ini menjadi sulit, kita dapat membuat planet tertentu menjadi invisible alias ga keliatan kecuali efek gaya gravitasi ketika menembakkan roket. Hati-hati kalau menembak, karena kalau tidak malah roket yang kita luncurkan malah kembali ke tuannya, efek gravitasi planet malah membuat jalur lintasan roket berbentuk seperti jalur lintasan bumerang dan kalau dah gitu yah tamat deh riwayatnya.

Yang agak kurang dari game ini yaitu ga bisa save game yang sedang dimainkan, gada sound, dan ga bisa full screen, mungkin versi selanjutnya akan ada perbaikan untuk itu. Kalau soal memainkan game sangat mudah sekali, hanya beberapa menit kita dah dapat menguasainya . . .grafiknya juga cukup bagus. Untuk info lebih jauh klik aja www.slingshot-game.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar