Senin, 21 Desember 2009

Diskon Kadaluarsa

Coba kamu baca artikel di detikinet.com yang muncul pada tanggal 14 Desember 2009 (emang berita jadul siy tapi kudu dibaca) tepatnya jam 15:46 WIB dengan judul Khusus Warnet, Microsoft Beri Diskon 70-90 Persen! Menurut saya mungkin ini adalah salah satu berita terbaik yang pernah saya dengar dari Microsoft selama 13 tahun ini. Dalam berita itu Microsoft berkerjasama dengan AWARI (Asosiasi Warnet Indonesia) dalam hal pengadaan lisensi software murah khusus warnet. Kalau saya tidak salah tangkap ya program ini dalam rangka memberantas pembajakan (tentu saja pembajakan produk M$) khususnya dikalangan pengusaha warnet. Ide yang bagus! Two Thumb-up.

anyway sebelum saya lanjut membahas berita ini, saya anjurkan kamu tulis gede-gede diatas selembar kertas sebagai berikut: 14 Desember 2009! . . . Okay! itu aja cukup. Nah buat apa saya suruh tulis itu?! Nah sabar aja, ntar situ akan tau gunanya apa . . .Okay?! Lanjut Gan! ;)

Ternyata artikel itu merupakan laporan dari konferensi pers yang di lakukan AWARI pada hari itu dengan judul "Menciptakan Warnet Sehat dan Aman di Indonesia, di Jakarta". Masing-masing pihak baik dari AWARI dan Microsoft memebrikan penjelasan tentang program tersebut yang bisa dibaca di artikel itu.

Karena sangat tertarik makanya saya segera pergi ke lokasi kejadian alias ke websitenya AWARI. Saya download 4 buah file pdf yang ada hubungannya dengan program diskon itu dan mulai membaca. Pertama-tama coba buka dan baca file dengan nama harga-software-bonus-subsidiII.pdf.

Yang pertama kita lihat adalah list harga OS dan software M$ yang aduhai murahnya. Ga percaya?! Sebagai contoh di list itu harga diskon Win 7 Pro= $48 = Rp. 480.000!!! Murah banget!!!! (dengan asumsi $1 = Rp.10.000) Sebagai perbandingan saya punya brosur dari pameran KompuExpo di Grand City Surabaya 27 Nov - 1 Desember 2009 kemaren. Disitu ada list harga Win 7 Pro= Rp.2.435.000 atau harga pamerannya= Rp.2.200.000 nah percaya kan murahnya? Dan ga hanya itu kalau kita baca lagi dibawahnya dengan hanya dengan pembelian minimun 5 lisensi maka ita dapat bonus yang tak kalah aduhainya. Coba loe pikir, kalau itu bonus-bonus diduitkan berapa coba penghematan lagi yang loe dapet? Bejibun ya . . Microsoft emang ciamik soro!!! (ciamik soro=ciamik sekali). Okay . . . thats it! Itu pujian terbaik saya buat Mikocok dan untuk artikel ini, cukup sampai disini. . . .

Sekarang for the real deal!

Saya baca paragrap dengan sub judul Subsidi dan lagi-lagi saya ga percaya, masih ada kalimat yang menyenangkan, ini saya kutip ya;

Besarnya subsidi disesuaikan dengan nilai pembelian dan bersifat progresif (semakin besar nilai pembelian
semakin besar nilai subsidi yang diterima)

Asik!!! Jadi sekarang kita harus cepat-cepat ikutan program ini, kumpulin duit trus beli lisensi Mikocok dengan harga super miring . . tentu saja ini buat yang punya warnet! :p tapi tunggu dulu . . . Coba deh baca kalimat sebelumnya . . .

Subsidi diberikan kepada pemesan yang mengirimkan purchase order dan pelunasan sebelum tgl. 1 Des 2009

What the . . . Ups! Sori saya hampir saja omong kotor . . . maap ya . . . tapi tgl 1 Des 2009?!!!

Here's the facts: Artikel di detikinet.com itu pada tanggal 14 Desember . . . acara AWARI itu juga diadakan pada hari yang sama, sudah pasti diadakan sebelum artiel ini di upload jadi . . . ngapain program itu diberitakan pada tgl 14 Des?! Kalau tgl 1 Des deadline buat pesan dan bayar?! Basi kan? Duh! Maap ya saya mungin orangnya bodoh tapi saya masih engga ngerti kenapa promosi diskon kadaluarsa kayak gini bisa terjadi. :p



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar