Jumat, 29 Mei 2009

Light Surfing With Elinks . . . Yehaaaa!!!

Secara entah kenapa gw boros banget ngabisin quota 1 GB Speedy gw dalam waktu hanya 1 minggu saja, Hikz! . . . Padahal masih 1.5 minggu lagi ampe tanggal baru jadi dengan terpaksa gw tekor bayar Speedy tanggal 1 Juni ntar. Jadi ngerasa berdosa sekali dan mulai mikir gimana caranya supaya gw bisa berhemat bandwith Speedy yang cuman 1 GB itu.

Salah satu cara agar bisa berhemat adalah dengan tidak meload gambar yang ada di halaman html, trus sangat dan sangat mengurangi browsingan apalagi Facebookan. Kemudian gunakan email-client untuk mengunduh email-2 yang ada di gmail gw. Kalo chattingan siy ga perlu dihemat kecuali ngechat facebook pake Pidgin, itu karena cukup makan bandwith. Tapi cara satu ini pun masih tetep makan bandwith cukup banyak di Firefox, jadi gimana solusinya?

Nah gw dari iseng-iseng browsing nemu aplikasi yang namanya Elinks. Apa itu Elinks? Websitenya secara singkat menjelaskan seperti ini: ELinks is an advanced and well-established feature-rich text mode web (HTTP/FTP/..) browser. ELinks can render both frames and tables, is highly customizable and can be extended via Lua or Guile scripts. It is quite portable and runs on a variety of platforms. Dengan kata lain bersurfing ria pake terminal?! Wis kayaknya canggih banget ya . . . sound like a geeky stuff!!


Gw siy baru make 2 hari ini make dan ngerasa masih agak canggung cuman dapat dipastikan lebih cepet dari Firefox, dijamin!!!! Selain itu juga sangat hemat bandtwith!!! Yah segitu aja laporannya ntar kalo gw dah agak lama makenya pasti laporan lagi.


Mengakses Akun Gmail

Mengakses DetikNet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar