Senin, 02 Maret 2009

Amazing Desktop



Mmmm . . . Aku mau memperlihatkan dekstop nutbukku yang terbaru. Aq baru aja taw kalau Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex dekstop efeknya dapat berjalan out-of-the-box tanpa perlu menginstall driver VGA Card ATI di notebook Compaq Presario 2500. Yang perlu aku lakukan hanya mengaktifkannya melalui System – Preferences – Appearance - Visual Effect. Ada 3 opsi disitu, None - Normal – Extra.

So dengan begitu akupun menginstal AWN dan Screenlets. Seperti yang dapat terlihat aku memasang 3 widget dari screenlets yaitu FuriusMoon, Calendar, dan NowPlaying. FuriusMoon akan menunjukkan bentuk bulan per-harinya, aku suka sekali dengan widget satu ini, bad weather-cant-see-the-moon-at night? FuriusMoon is the answer, pretty cool right?

Widget lainnya dari Screenlets adalah Calendar, yah aku ga perlu jelasin apa fungsinya. Anyway yang terakhir adalah NowPlaying. Berkerja sesuai dengan musik player yang kita jalankan, akses cepat untuk play-stop-foward-backward.

Terakhir tentu saja AWN, seperti bisa dilihat di bagian bawah dekstop. Soo cool. Aplikasi docking navigator ini cocok banget untuk sistem operasi modern saat ini. Boleh dibilang Desktop nutbuk gw ga kalah dengan mereka yang make MacOSX Leopard terbaru atau Windows Vista atau juga the-upcoming Windows 7 dengan kebutuhan hardware lebih rendah. Bukankah hebat?! Jadi pengen ngirim screenshot Desktop gw ke Fullcirclemagazine, apa bakal dimuat ga ya? I wonder deh ;)

1 komentar:

  1. mas pengin donk dikasih tips trik supaya windows dapet transparan kaya di vista kirim ke email saya gezy_astria@yahoo.co.id

    BalasHapus