Jumat, 13 Maret 2009

KUPU-KUPU YANG CANTIK


Kemarin pagi seperti biasa aku membawa Phoebe ponakanku jalan-jalan pagi setelah dia sarapan. Baru saja lewat halama aku tiba-tiba melihat sesuatu yang menarik hinggap di atas daun tanaman melati. ternyata itu adalah seekor kupu-kupu dan aku pun melihat lebih dekat lagi sambil kemudian ngajarin Phoebe kalau binatang yang kita lihat bersama itu namanya kupu-kupu.

Kupu-kupunya memiliki warna sayap yang cukup menarik. Didominasi warna hitam dengan lingkaran dengan warna biru sebagai lingkaran terluar dan warna putih di lingkaran terdalam dengan perkecualian dua lingkaran di kedua ujung sayang yang berwarna putih semua. Boleh dibilang kupu-kupu ini cukup besar ukurannya dan jarang banget aku liat yang seukuran ini untuk ukuran kupu-kupu yang bisa kamu liat di kota seperti di Surabaya ini.
Yang cukup tidak biasa kupu-kupu ini sepertinya cuek saja aku dekati dan untuk waktu yang cukup lama stay di satu tempat saja. Momen yang jarang seperti ini aku manfaatin dengan cepat-cepat mengambil kamera digital. Tentu sebelumnya aku taruh Phoebe di teras terlebih dahulu.


Si Phoebe seperti agak heran koq dianya di taruh teras trus Om-nya koq ninggalin dia. Ketika aku balik dari dalam rumah dengan membawa kamera dan mulai memotret kupu-kupu dia hanya liat saja. Tapi lama-lama dia gasuka dicuekin seperti itu dan mulai mengomel ala bayi, bahasa bayi yang gatau artinya apa, hahahahahaha . . . anyway aku dapet beberapa photo kupu-kupu itu sebelum dianya terbang entah kemana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar