Kamis, 26 Maret 2009

BJ Junction: Ancaman Bom


Ga nyangka hari ini gw ngalamin yang namanya ancaman bom. biasanya hal seperti itu hanya pernah aku lihat di tv atau baca di koran atau di internet. Tapi hari ini ga disangka-sangka hal itu terjadi. Tadi kami sekeluarga pergi ke Carrrefour BJ Junction untuk belanja dan seperti biasanya kami bawa juga Phoebe yang suka jalan-jalan. Semuanya baik-baik saja tanpa ada kejadian yang aneh kecuali mungkin tadi Carrefour penuh dengan orang berbelanja, mungkin karena hari ini hari libur plus ada program diskon besar di Carrefour.

Setelah berbelanja kami sekeluarga menuju KFC, menikmati waffel gocengan yang sayangnya waffelnya rada bantet ga krispy sambil menunggu Chicken Filletnya datangnya. Waktu itu KFC-nya sendiri juga lagi penuh orang, kalau dilihat orang-orang yang sama aku liat pas di Carrefour tadi. Akhirnya Chicken Filletnya datang setelah nunggu agak lama, langsung saja aku pergi ke konter Sauce mo ngambil sauce tomat ma sambel tapi kayaknya aku melihat sesuatu yang ganjil di luar KFC.

Entah kenapa aku tadinya ga perhatikan kalau kumpulan orang yang tadinya ada di KFC sekarang sudah ada di luar berjalan dengan tergesa-gesa dan nampak panik. Tadinya aku pikir hebat bener ini orang-orang jalan keluar bareng, kupikir jangan-jangan mereka itu tadi satu rombangan besar, mungkin satu keluarga besar lagi jalan-jalan bareng. Tiba-tiba saja seorang pria tampaknya petugas keamanan tanpa seragam mendekati aku dan menjelaskan kalau ada ancaman bom dan kami diminta segera keluar tapi tidak perlu panik.

Segera saja aku kasih taw yang lain soal ancaman bom ini. Dengan tenang kami mulai berberes malah aku sempat menghabiskan separoh Chicken Filletku, Mama masih minta saus tomat ma saus sambel sachetan yang oleh pegawai KFC dikasih dengan cara agak dilempar karena mereka panik ingin cepat-cepat keluar. Dan lucunya Phoebe tertawa melihat orang-orang yang lari berhamburan, yah maklum namanya Baby jadi gataw apa yang sedang terjadi.

Kami keluar dengan tenang sementara sebagian besar orang berlarian ke pintu keluar yang terdekat dibantu diarahkan oleh petugas keamanan BJ Junction dan petugas Kepolisian. Kami juga melihat petugas Gegana sudah siap di setiap lantai untuk melakukan penyisiran. Untung saja sampai kami semua keluar tidak ada kejadian yang luar biasa kecuali kepanikan pengunjung dan pegawai BJ Junction.

Kalau dipikir-pikir tadinya kami sepertinya berada di Hot Area. Yang aku maksud adalah kami berada di KFC, restauran waralaba dari Amerika Serikat. Tau kan maksudku? Tapi entah apa tujuan ancaman bom lewat telefon (yang aku baca di Detik.com) Tapi sejauh ini kami aman saja. Pengalaman menggelikan menurutku (tapi mungkin tidak kalau memang benar-benar ada bom apalagi sampai meledak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar