Sabtu, 28 November 2009

Saya, Rebecca Rijdman (Love) & Kampretsky

Saya baru saja dari pameran komputer KompuExpo 09 di Grand City Surabaya. Pamerannya sendiri agak mengcewakan karena digadang-gadang sebagai pameran IT terbesar tetapi pesertanya lebih sedikit dari pameran komputer di Jatim Expo belum lama ini dan pengunjungnya juga tidak banyak. Namun demikian ada setidaknya 2 hal menarik yang bisa saya cerita dari pameran ini. Yang pertama sama sekali tidak hubungannya dengan hal-hal berbau IT dan satunya berhubungan dengan Kampret . . . yup i tell you this is Kampretsky . . . the Kampret sky high ;)


Yang menarik adalah hiburan yang disajikan oleh penyelengara yaitu pertunjukkan musik dari seorang penyanyi baru namanya Rebecca Rijman. Seperti yang pernah saya lihat dibeberapa acara musik dan infotainment di TV orangnya emang bener-bener cantik, slim kalau ga bisa dibilang skinny, not so big as what i saw on TV jadi bener-bener tipikal cewek impian saya ;) suaranya boleh lah, tidak mengecewakan. Bisa main gitar well cukup komplit bukan untuk gorgeous girl? So itulah kenapa saya bela-belain mau datang pameran hari pertama ini, mau lihat gimana siy Rebecca Rijdman itu.  Tapi sehabis nonton dia nyanyi separuh sisa lagu dan dia persiapan untuk lagu kedua sambil memainkan gitar saya putuskan saya sudah puas liat Rebecca :)




Yang kedua terjadi sebelum jauh sebelum saya nonton Rebecca. Entah suatu kebetulan kemaren saya ngejoke di status Facebook saya dengan memplesetan Kapersky sebuah produk sofware suite antivirus dengan nama Kampretsky dan ternyata hari ini saya bisa membuktikan Kapersky benar-benar Kampertsky, mau tau kenapa?


Saya bukan ingin menjelek-jelekkan Kapersky, terus terang tidak walaupun menurut saya hal-hal berbau antivirus itu useless dan buang-buang uang dan waktu saja. Ke pameran saya bawa flashdisk saya yang bervirus ( baca: Virus-virus Windows Menjengkelkan) nah kebetulan produk antivirus yang buka booth di pameran ini adalah Kapersky maka timbulah ide bagaimana saya ingin mencoba produk Kapersky untuk menangani fd bervirus milik saya, mayan kan cleaning up gratisan.


Setelah berbincang sejenak dengan salah satu penjaga yang mirip engkong-2 dengan kumis yang malu-malu yang cuman muncul dikedua ujung-ujung bibir ini saya memberanikan diri minta ijin untuk scan fd saya di salah satu laptop di booth itu dan tentunya terinstall Kapersky.  Dan penjaganya setuju tapi dia tidak menemani saya tapi sibuk dengan calon customer lainnya.


Saya tancapkan fd saya ke laptop dengan sistem operasi Windows 7 plus diprotek Kapersky. Dengan cepat fd saya dikenali oleh Win7 dan secepat itu juga Kapersky mendetek adanya virus di fd dan menanyakan apa mau discan dan saya klik ok. Wah hebat juga niy Kapersky dalam hati saya. Proses scan berlangsung cepat dan memang Kapersky mendeteksi virus dan mencoba untuk menghapusnya . . . ada virus autorun . . . worm . . . dan kemudian sesuatu terjadi. Kapersky mendeteksi adanya malware dan menanyakan apakah saya mau melakukan tindakan clean up atau dibiarkan saja. Tentu saya pilih clean-up . . . tapi suatu hal aneh terjadi.


Tiba-tiba saja Kapersky malah melakukan scanning di HD laptop dan bukannya melakukan scanning di fd saya. Saya jadi berpikir keras apakah laptopnya sudah terinfeksi sesuatu dari fd saya ya? Apakah Kapersky 2009 baru saja dipercundangi oleh virus, worm, malware, spyware atau apapun dari fd saya? Dan yang lebih anehnya lagi setelah selesai scan HD laptop malah laptopnya melakukan booting ulang . . . Heck!!


Nah sepertinya ini waktunya saya pergi, jadi setelah mengucapkan terima kasih sama yang jaga tadi saya ngacir ;) pergi ke booth-booth lain, nonton film G.I Joe trus tentunya nonton sekilas Rebecca my sweet darling sebelum pulang . . . so its really Kampretsky huh?! :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar