Rabu, 09 Juli 2008

1st CD Musik





Kemarin Selasa abis PBS gw mampir ke Aquarius pengen beli CD Musik, hehehehehe...It would be my first CD Musik ;) Tadinya males banget beli CD Musik soalna hargana “mahal” dari beli kaset tapi kalo dipikir-pikir kayakna dah ga jaman beli kaset deh. Pertama player kaset dirumah pada rusak trus kebanyakan player musik sekarang dijital semua, lebih kecil ma ringkas.

Waktu masuk Aquarius sepertina ada yang berbeda deh...apa ya...yang aku liat 1/3 rak yang tadina isinya kaset sekarang isinya CD Musik, trus 1/3 rak kaset isinya kaset obralan, mek 5ribuan?! Wow..kayakna ga jadi beli CD niy tapi wait a minute . . .setelah diperhatikan dengan koq kaset-kasetnya isinya koq artis-artis ga aku kenal ya, kebanyakan...kaset-kasetna pada jadul, artisnya kayakna ga pernah denger deh . . .Wah bete deh, males banget beli kaset yg jelas walo orijinal tapi ga jelas artis dari mana. Tapi kalo ada berminat cepetan deh pergi ke Aquarius, ini di Surabaya loh, gatau di Aquarius lain di Dago, Mahakam, Pondok Indah apa juga sama ngobral kaset dengan harga murah :)

Abis ubek-ubek bagian CD Musik ketemu ma pilihan hati niy. . .Maliq & D'Essentials . . . ada 3 Album yang tersedia, ada The 1st Special Edition trus Free Your Mind ma Free Your Mind Repackage. Kalo 1st kayakna bisa kapan-kapan beli, album agak lama, jadi pilihan cuman 2 dan yang terpilih. . .Free Your Mind Repackage, isinya sama ma Free Your Mind plus dua lagu tambahan :)

Ampe rumah, CD-nya dicoba di nutbuk pake Rhytmbox musik player, di copy dan di convert ke extensi Ogg Vorbis (sama kayak mp3 cuman free format) pake Sound Juicer 2.20 dan jadilah Free Your Mind repackage orijinal bersemanyam di nutbuk-ku :) Wah senang banget dah!! Ga hanya kualitas suara yang bagus karena bukan produk bajakan, tapi gw bangga beli produk orijinal, hati nurani gw ngerasa lebih plong dan bersih yah walopun nguras isi dompet juga:)

Proyek-ku selanjutna mencoba memutihkan beberapa album lagu yang aku punya yang semuana bajakan. Gak mudah emang, coba aja . . .dengan 50ribu gw dapet 1 CD Musik Maliq tapi dengan duit yang sama berapa cd mp3 bajakan yang bisa ku beli ato sewa?berapa banyak lagu yang bisa di dapet dengan segitu duit? Hwaahahahahaha . . .pastinya buanyak banget.

Just Say No to Piracy :)


ps: Waktu bayar CD Maliq, iseng-iseng nanya ma Mas yang jaga toko soal jumlah kaset yang berkurang banyak dan jumlah cd yang nambah . . .kata dia perusahaan rekaman mulai mengurangi penjualan kaset, diganti ma cd . . .gw cuman manggut-manggut tanda mengerti :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar