Minggu, 25 Juli 2010

Its an Aeroplane



Untuk beberapa minggu ini Phoebe, keponakan saya yang manis ini menjadi obyek utama foto saya. Kegiatan foto mefoto ini biasa dilakukan pada sore hari ketika dia bermain dengan teman-teman kecilnya disekitar rumah. Seperti yang satu ini, dia sedang bersepeda sementara itu terdengar suara dari langit sepertinya sebuah pesawat baru saja melintas. Sebentar saja Phoebe melayangkan pandanganya keatas, melihat sumber bunyi itu. Ketika ia melihatnya, mulut mungilnya berkata "pesawat" ;)

Anyway memotret anak kecil membutuhkan kesabaran dan kejelian untuk mendapatkan moment foto yang bagus. Mereka cenderung tidak bisa diam disatu tempat, terus menerus bergerak. Momen bagus sering kali ada di depan kita namun hanya sekejab saja. Itu sebabnya saya lebih sering tetap membiarkan kamera on terus walaupun dengan konsekuensi baterainya akan cepat habis. Maklumlah kameranya adalah digital pocket. Layarnya adalah penyedot energi baterai yang besar. Saya tidak menggunakan lampu flash. ISO setting Auto.

Untuk editing saya menggunakan software GIMP terbaru, versi 2.6.10. Untuk awalnya saya memakai tool standar seperti auto white balance dan curves. Lalu untuk efeknya saya menggunakan script filter National Geographic dari Elsamuko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar