Senin, 28 Juni 2010

No Antivirus, No Internet



Judul diatas sepertinya mengejutkan tetapi bukannya tidak nyata. Pemerintah Australia sedang menggodok sebuah peraturan untuk mewajibkan para pengguna komputer untuk menggunakan software antivirus di komputer atau kalau tidak sambungan internet mereka akan diputus!.Beritanya bisa dibaca disini, sini dan sini.

Saya jadi berpikir bagaimana dengan mereka yang menggunakan sistem operasi yang terbukti relatif free-from virus seperti Linux atau MacOSX? Setau saya sangatlah jarang para pengguna kedua sistem operasi ini memasang antivirus di kompie mereka. Saya pun demikian dengan Ubuntu Linux yang saya pakai.

Kalau dibaca beritanya saya bisa mengambil kesimpulan bahwa sistem operasi Windows-lah yang akan terkena dampak dari peraturan ini. Windows terkenal sekali mudah terkena virus, bahkan dalam sehari bisa muncul sampai puluhan virus baru. But who knows ya?! :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar